BAB III
METODOLOGI PENELITIAN
3.1 Metode Kajian
Dalam penelitian ini, peneliti melakukan pengumpulan data
dengan cara kuesioner, dimana metode kuesioner adalah cara pengumpulan data melalui daftar
pertanyaan yang diberikan oleh responden untuk diisi. Melalui kuesionerini data
yang diperoleh dari jawaban responden diolah untuk mengetahui atribut-atribut
manakah yang memiliki tingkat kepuasan yang paling tinggi. Dalam penelitian
memakai skalalikert dengan ketentuan ujung kiri dengan angka rendah menunjukkan suatu jawaban yang negatif sedangkan
ujung kanan dengan angka besar menunjukkan suatu jawaban yang positif:
Sangat Tidak Setuju (STS)
Tidak Setuju (TS)
Netral (N)
Setuju (S)
Sangat Setuju (SS)
3.2 Metode Analisis
Metode pengukuran kepuasan konsumen
dengan menggunakan survey kepuasan pelanggan, alat analisis yang digunakan adalah model Indeks Kepuasan Pelanggan
(Fandy, 1998:38) :
IKP = PP
EX
Kriteria pengukuran IKP :
IKP < 1, maka konsumen tidak puas
IKP = 1, maka konsumen puas
IKP > 1, maka konsumen sangat puas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar