Minggu, 16 Desember 2012

(Tugas Membuat Jurnal) BAB III



BAB III

METODOLOGI PENELITIAN

3.1 Metode Kajian

Dalam penelitian ini, peneliti melakukan pengumpulan data dengan cara kuesioner, dimana metode kuesioner adalah cara pengumpulan data melalui daftar pertanyaan yang diberikan oleh responden untuk diisi. Melalui kuesionerini data yang diperoleh dari jawaban responden diolah untuk mengetahui atribut-atribut manakah yang memiliki tingkat kepuasan yang paling tinggi. Dalam penelitian memakai skalalikert dengan ketentuan ujung kiri dengan angka rendah menunjukkan suatu jawaban yang negatif sedangkan ujung kanan dengan angka besar menunjukkan suatu jawaban yang positif:
Sangat Tidak Setuju (STS)
Tidak Setuju (TS)
Netral (N)
Setuju (S)
Sangat Setuju (SS)


3.2 Metode Analisis

Metode pengukuran kepuasan konsumen dengan menggunakan survey kepuasan pelanggan, alat analisis yang digunakan adalah model Indeks Kepuasan Pelanggan (Fandy, 1998:38) :
IKP =          PP
        EX
 Kriteria pengukuran IKP :
IKP < 1, maka konsumen tidak puas
IKP = 1, maka konsumen puas
IKP > 1, maka konsumen sangat puas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar